POLRES BLITAR KOTA KAMPANYEKAN PROTOKOL KESEHATAN

Uncategorized

BLITAR, MHI-  Kepolisian Resor Blitar Kota terus berupaya mengkampanyekan gerakan sadar Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara menggelar kegiatan teatrikal sosialisasi bahaya COVID-19 di jalanan.

Kegiatan teatrikal ini dilakukan di beberapa jalan utama Kota Blitar yakni simpang empat lovi, simpang tiga alun-alun kota, simpang empat toko ijo dan simpang empat puyong, Minggu (23/05/2021).
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada pengguna jalan agar lebih melek terhadap penyebaran virus corona karena diluar sana banyak orang yang meninggal akibat infeksi COVID-19.


“Sosialisasi Prokes kali ini, kami libatkan pocong berserta keranda dengan maksud supaya masyarakat yang lewat memahami kalau virus corona masih mengancam kita semuanya. Jadi, penerapan Prokes harus menjadi kebutuhan utama ketika akan melaksanakan rutinitas,” terangnya.


Terakhir, AKBP Yudhi berharap adanya kegiatan teatrikal tersebut dapat memberikan manfaat terutama menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberlakuan Prokes 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *