Kemensos Mulai Salurkan Bansos Tunai Rp 600 Ribu untuk Masyarakat Kabupaten Semarang,Selasa 20 April 2021

Uncategorized

Kabupaten Semarang, MHI-,Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan bantuan sosial tunai untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang sebesar Rp 600.000 per keluarga untuk selama tiga bulan ke depan.

Penyerahan bantuan langsung di kantor desa Wringin putih di serahkan langsung oleh Untung Pambudi kepala desa Wringin Putih,Kecamatan Bergas,Kabupaten Semarang

“Dalam rangka penanganan Covid-19 untuk masyarakat terdampak,Pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat.”

Bansos tunai ini untuk keluarga yang belum pernah mendapatkan program bansos dari Kementerian Sosial, baik program PKH maupun program sembako.

“Saat ini banyak warga yang terdampak akibat Covid-19 ini seperti kehilangan pekerjaan dan penghasilannya berkurang. Sehingga bansos tunai ini lebih ditujukan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Kemensos,” tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang,Dr.Gunadi menjelasakan, dengan bantuan uang tunai yang dikucurkan Kemensos, “sangat bermanfaat bagi masyarakat,dan berharap pandemi ini segera berakhir,new normal yang kami harapakan ,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Semarang ,H.Heru Purwantoro, menuturkan, para penerima bantuan tersebut sebelumnya tidak mendapatkan bantuan sembako, PKH, dan bantuan provinsi,selain bantuan sembako ,bantuan tunai dana desa,kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Semarang , (Litbang/Divhum MHI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *