KAPOLRES MERAUKE SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN DAN ANTISIPASI KARHUTLA

Uncategorized

Papua, monitorhukumindonesia.com – Pada hari Selasa tanggal 15 September 2020, bertempat di Balai kampung Hidup Baru Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke telah dilaksanakan Sosialisasi tentang kepatuhan mempedomani protokol Kesehatan dan bahaya Karhutla

Hadir dalam kegiatan Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK didampingi Dandim 1707 Merauke dan Kapolsek Tanah Miring yang diikuti sebanyak 60 orang peserta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK dalam kesempatannya menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa hingga saat ini di Kabupaten Merauke masih ada pasien covid 19 dan 4 diantaranya adalah warga Distrik Tanah Miring.

Hampir seluruh pasien adalah warga yang melakukan perjalanan ke luar kota. Sehingga saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan apabila ada saudara yang baru kembali dari luar daerah wajib melakukan karantina mandiri.

Vaksin virus covid 19 hingga saat ini belum ditemukan oleh sebab itu kita tidak boleh pesimis. Aktifitas masyarakat dan perekonomian tetap harus berjalan namun yang perlu di tingkatkan adalah disiplin dalam menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan.

Memasuki musim kemarau di beberapa wilayah khususnya di Distrik Tanah Miring kita sering mendapat laporan adanya pembakaran lahan. Oleh karena itu mari kita antisipasi bersama mengingat dampak dari pembakaran lahan tersebut akan mengganggu aktifitas masyarakat dan berbahaya apabila api merembet ke perkampungan.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar waspada dan segera padamkan api bila menemui adanya lahan yang baru terbakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *