POLRES NABIRE GELAR PELATIHAN OPERASI MANTAP PRAJA PERSIAPAN PILKADA 2020

Uncategorized

Papua, monitorhukumindonesia.com – Pada hari Selasa tanggal 8 September 2020, Polres Nabire melaksanakan pelatihan Operasi Mantap Praja Matoa 2020 di Aula RBP Polres Nabire sebagai rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Nabire.

Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK saat membuka kegiatan mengatakan latihan Pra Operasi sebagai langkah persiapan melaksanakan Ops Mantap Praja Matoa tahun 2020, Lat Pra Operasi ini juga merupakan bentuk untuk persiapan Polres Nabire dalam mengamankan tahapan Pilkada 2020.

Kepada seluruh PJU dan personel yang mengikuti Lat Pra Ops Mantap Praja Matoa tahun 2020 agar menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan oleh para narasumber sebagai bekal melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Nabire.

Untuk pelaksanaan Ops Mantap Praja Matoa tahun 2020 patut dilaksanakan agar semua personel dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada, serta tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta Demokrasi dengan mengedepankan sinergitas antara instansi, TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan penyelenggara KPU dan Bawaslu yang bertujuan menciptakan suasana Pilkada yang aman, sejuk dan damai.

Jika pelaksanaan Pilkada tahun 2020 bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19 maka dari itu kami mengajak agar kita selalu menerapkan Protokol Kesehatan 3M+1T yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun yang telah anjurkan oleh Pemerintah dalam setiap tugas pengamanan. Perlu diketahui Lat Pra Ops tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dimana dilakukan secara terbatas atau virtual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *