PATROLI DIALOGIS SATUAN SAMAPTA, GUNA ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS

Uncategorized

Papua, monitorhukumindonesia.com – Pada hari Selasa tanggal 8 September 2020, telah dilaksanakan patroli dialogis dalam rangka ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif oleh Kasat Samapta Polres Mimika AKP Rosman Latuconsina bersama 12 personel.

Kasat Samapta Polres Mimika AKP Rosman Latuconsina dalam kesempatannya mengatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan tugas rutin selaku Polisi yang mengembang fungsi Samapta, karena moto Polisi adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dan juga sebagai penegak hukum.

Kami disini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. Kami juga melaksanakan patroli dialogis menggunakan kendaraan dinas dengan pengeras suara agar himbauan kamtibmas yang kami berikan dapat didengar oleh banyak orang.

Dalam situasi Covid-19 ini, Satuan Samapta terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yakni 3M 1T (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun).

Adapun rute patroli adalah jalan Kwamki Baru, jalan Ahmad Yani, jalan Leomamiri, jalan Yousudarso, jalan Nawaripi, jalan Nawaripi dalam, jalan Sp4, jalan Hasanudin, jalan Budiutomo dan jakan Cendrawasih Timika.

Tentunya patroli ini bertujuan agar terciptannya situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19, serta menyadarkan masyarakat betapa pentingnya Protokol Kesehatan demi kesehatan kita bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *