BHABINKAMTIBMAS KAMPUNG RAWA BIRU GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA MEMBUKA LAHAN GUNA MENJAGA KETAHANAN PANGAN DI MERAUKE

Uncategorized

Papua, monitorhukumindonesia.com – Pada hari Selasa tanggal 8 September 2020, Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto bersama Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi bersama warga melaksanakan penanaman tanaman guna menjaga ketahanan pangan di Kampung bertempat di Kampung Rawa Biru Merauke Papua.

Bripka Lutfi mengatakan bahwa kita bersama–sama Satgas 125 Simbisa dan juga warga bersama-sama membuka lahan untuk penanaman bahan pokok pangan seperti penanaman Ubi, Patatas dan Pisang. Penanaman ini dilakukan di atas lahan seluas 30 M persegi dan merupakan program Prospek Kampung Rawa Biru.

Dimasa masa Pandemi Covid-19 yang kini melanda di Indonesia khususnya Merauke, kita harus dapat mempertahankan ketahanan pangan, sehingga kebutuhan akan pangan pokok dapat dicukupi.

Tak lupa juga dalam setiap pertemuan di Kampung Rawa Biru, kami juga menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan 3M+1T yakni (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Tidak berkerumun) agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Selain itu, menjelang Pilkada Kabupaten Merauke tahun 2020 nanti, kami mengajak kepada masyarakat untuk dapat menjaga stabilitas Kamtibmas di Kampung Rawa Biru agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *